Sabtu, 31 Januari 2009

Huawei Akan Dirikan Jaringan 4G Pertama

STOCKLHOM - Perusahan jaringan telekomunikasi , Huawei Technologies , memenangi tender jaringan "Long Term Evolution" (LTE) kemarin, inilah jaringan proyek generasi keempat (4G) komersial pertama di dunia.
Tender itu berasal dari Teliasonera, operator telekomunikasi yang beroperasi di Skandinavia dan kawasan baltik . Karingan LTE pertama itu akan dipasang di Olso, Norwegia .
Berdasarkan perjanjian kerjasama, Huawei akan menyediakan perangkat end-to-end LTE yang ramah lingkungan , termasuk LTE Base Stations,jaringan Inti (core network) , dan operating support system , diseluruh Olso . Huawei juga akan menyediakan berbagai layanan seperti desain jaringan , penyelenggaraan , integrasi sistem dan sistem pendukung.
Dengan Base Station generasi keempat dari Huawei akan tersedia jaringan bergerak berkecepatan tinggi,rendah latensi, dengan efisiensi frekuensi yang tinggi . Teknologi LTE dapat mengirimkan data bergerak berkecepatan tinggi . "konsumen kami akan menikmati layanan 4G berkecepatan tinggi dan layanan komunikasi bergerak berkualitas tinggi mulai 2010 ," kata Lars Klasson , wakil presiden Senior dan CTO Bussines Area Mobility Services TeliaSonera.

sumber: Koran Tempo

Tidak ada komentar:

Pengikut